Travel Umroh Terbaik di Meulaboh, Aceh

Umroh adalah kegiatan mengunjungi Tanah Suci yang bertujuan untuk melaksanakan ibadah dengan syarat & ketentuan yang sudah ditetapkan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umroh dilakukan bagi mereka yang mampu entah itu secara materi atau non-materi. Ibadah Umrah merupakan wujud penyempurnaan iman manusia dan sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dan dalam melaksanakan ibadah tersebut, sejumlah orang kini gencar-gencarnya mencari biro perjalanan Umrah terpecaya, begitu juga dengan anda yang bertempat di Kota Jakarta dan sedang mencari Travel Umroh Terbaik.


 


Banyak sekali Travel Umroh Terpercaya yang menyediakan beragam fasilitas bagi jamaahnya ketika Umroh. Namun, ketika menyeleksi biro perjalanan Umroh, ada baiknya anda wajib mencermati beberapa hal agar ibadah Umroh anda semakin nyaman. Berikut ini pertimbangan yang wajib anda perhatikan sebelum memilih [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Ijin Travel Umrah


Sebelum anda memutuskan untuk memilih salah satu Biro Perjalanan Umroh, terlebih dahulu anda wajib memeriksa legalitas surat-surat perizinan yang dimiliki agen travel tersebut. Selain memeriksakan keresmian surat-surat tersebut, anda juga wajib memeriksa waktu berlaku dari tiap-tiap dokumen tersebut. Pastikan biro perjalanan tersebut mempunyai perizinan secara sah dari Depertemen Agama serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia. Semakin lengkap dokumen yang dapat anda lihat, satu poin bagi anda untuk menyeleksi agen travel tersebut.



2. Tahun Berdiri Agen Travel Umrah


Penting juga bagi calon jamaah untuk melihat kapan berdirinya agen Travel tersebut mulai aktif. Karena semakin lama agen itu berdiri, bisa dipastikan biro perjalanan itu sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dan karena sudah lama, bisa jadi agen ini memang sudah terpercaya, baik secara Legalitas perusahaan atau fasilitas pelayanan yang diberikan. Namun, bukan berarti juga agen Travel baru tidak dapat dipercaya. Banyak agen Travel Umroh baru yang memiliki kualitas service yang baik juga. Akan tetapi, tak sedikit juga agen Biro Perjalanan Umroh lama yang justru memberikan kualitas service yang kurang baik. Anda wajib teliti mencari tau dengan jelas bagaimana proses Umroh yang disediakan agen Biro Perjalanan tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umroh yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umrah yang pernah menggunakan jasa biroperjalanan Umrah juga mempengaruhi pertimbangan anda. Banyaknya jumlah jamaah yang mendaftar pada agen itu, membuktikan jika biro perjalanan tersebut mempunyai citra yang baik di masyarakat. Akan tetapi, bukan hanya sekedar banyak jumlah calon pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah umrah yang telah diberangkatkan oleh agen travel tersebut. Semakin sering agen tersebut mengantarkan jamaah Umroh, dapat dipastikan agen itu memiliki ikatan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak resmi untuk menyelenggarakan haji dan Umroh, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Memiliki Kantor Kepengurusan yang Jelas


Anda perlu mencari informasi dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Carilah informasi letak kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga terdapat aktifitas di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Selain itu, untuk memudahkan anda, cari tahu juga cabang-cabang kepengerusan biro perjalanan tersebut. Jika anda dapat menemukan cabang kepengurusan yang letaknya tidak jauh dengan lokasi anda di Bekasi, hal tersebut akan memudahkan anda dalam mengurus surat menyurat yang berhubungan dengan keberangkatan anda nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari tahu kapan waktu keberangkatan yang sudah dijadwalkan bagi jamaah haji. Setiap biro perjalanan memiliki jadwal keberangkatan Umrah yang tidak serempak, Ada beberapa biro perjalanan yang memberikan jadwal berangkat lebih awal, ada juga yang memberikan jadwal keberangkatannya sampai berbulan-bulan. Disini anda harus jelas dan teliti bertanya supaya nantinya tidak ada salah paham. Selain itu, tanyakan juga apa saja yang dapat mempengaruhi jadwal keberangkatan anda (jika anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah tiba di Makkah, sebaiknya anda menanyakan hotel apa yang akan disinggahi. Hal yang perlu anda tahu selain fasilitas hotel tersebut yakni dimana letak hotel tersebut. Karena ibadah Umrah merupakan serangkaian aktifitas beribadah, maka cek terlebih dahulu letak hotel tersebut dekat dengan tempat beribadah. Lokasi hotel dibagi dalam 3 ring. Ring paling baik yakni ring 1 karena letaknya tidak jauh dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu saja tarif penginapan yang berada pada ring pertama sedikit mahal daripada yang berada di ring kedua dan ring 3. Jika anda termasuk dalam kelompok lansia atau sedang membawa balita, sebaiknya mencari tempat penginapan yang dekat dengan tujuan ibadah Umroh.


7. Kendaraan


Ketika anda akan berangkat Umroh, perhatikan juga akomodasi yang digunakan. Pertama, pesawat apa yang dipakai. Semakin baik pesawat yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin baik. Anda juga harus memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan ketika di pesawat. Hal tersebut akan membuat anda tenang selama perjalanan menuju Tanah Suci. Kedua adalah bagaimana transport yang dipakai selama di Arab Saudi. Memakai bus apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan bis yang digunakan adalah yang full AC mengingat Arab Saudi mempunyai tempratur suhu yang tinggi.



 


8. Asuransi


Cari tahu asuransi apa yang dijaminkan kepada anda selama umrah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umrah. Asuransi Umrah biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat pada saat tiba dan kembali ke Tanah Air. Asuransi yang disediakan juga harus jelas dan bisa di klaim pada saat ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary artinya adalah susunan kegiatan perjalanan yang disusun secara kronologis dan lengkap. Anda juga wajib mencari tahu mengenai susunan acara yang disusun oleh travel agen tersebut. Pastinya setiap biro perjalanan mempunyai itinerary yang berbeda-beda. Dengan melihat serangkaian kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan aktivitas yang lain selama di {Mekkah dan Madinah|Arab Saudi]. Biasanya itinerary sendiri meliputi kapan waktu berkumpul, dimana saja akan transit (jika ada), bagaimana perjalanan dari Makkah ke Madinah (juga sebaliknya), hingga waktu kepulangan. Pada beberapa biro perjalanan tidak memaparkan itinerary secara jelas. Apabila hal ini tidak diperjelas, dikhawatirkan akan banyak kegiatan yang tidak terkoordinir dan bisa menunda waktu pulang anda nantinya.


10. Harga yang Sesuai


Sebaiknya Jangan langsung tergiur dengan harga murah pada saat anda menerima penawaran biro jasa perjalanan haji Umrah. Tidak semua biro travel Umroh yang menyediakan harga murah, juga dapat menyediakan service yang bagus. Anda perlu mengecek kembali keuangan yang tersedia. Usahakan budget yang tersedia sudah cocok dengan fasilitas yang anda terima nantinya. Jangan sampai juga anda tertipu dengan harga yang mahal, Harga yang mahal juga tidak menjadi jaminan bagusnya pelayanan biro perjalanan tersebut.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di Elharamain Wisata dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda


 


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Belum ada Komentar untuk "Travel Umroh Terbaik di Meulaboh, Aceh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel