Travel Umroh Terbaik di Pangkalpinang, Bangka Belitung

Umroh adalah kegiatan mendatangi Ka’bah yang bertujuan untuk melakukan ibadah dengan syarat & ketentuan yang sudah ditetapkan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umrah dikerjakan bagi mereka yang bisa baik secara materi dan non-materi. Ibadah Umroh merupakan bentuk penyempurnaan iman manusia dan sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dan dalam melaksanakan ibadah tersebut, sejumlah orang kini selektif dalam mencari travel Umroh terbaik, begitu pula dengan anda yang berlokasi di Jakarata dan sedang mencari Travel Umroh Terpercaya.


 


Banyak sekali Travel Umrah Terbaik yang menyediakan bermacam-macam fasilitas bagi anda ketika Umrah. Namun, dalam menyeleksi travel Umrah, sebaiknya anda wajib memperhatikan beberapa hal agar ibadah Umroh anda semakin nyaman. Berikut ini pertimbangan yang wajib anda jadikan bahan pertimbangan sebelum memilih [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Legalitas Biro Perjalanan Umroh


Sebelum anda menentukan untuk menyeleksi salah satu Biro Perjalanan Umroh, terlebih dahulu anda harus mengecek legalitas dokumen perizinan yang dimiliki biro tersebut. Selain memeriksakan keresmian surat-surat tersebut, anda juga wajib cek waktu berlaku dari setiap surat-surat tersebut. Pastikan agen travel tersebut mempunyai ijin secara sah dari Depertemen Agama serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia. Semakin lengkap surat-surat yang bisa anda lihat, satu poin bagi anda untuk memilih biro perjalanan tersebut.



2. Tahun Berdiri Biro Perjalanan Umrah


Penting juga bagi calon jamaah untuk mengetahui kapan berdirinya agen Travel tersebut mulai aktif. Karena semakin lama biro perjalanan itu berdiri, dapat dipastikan biro perjalanan tersebut sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dan karena sudah lama, bisa jadi agen ini memang telah dipercaya, baik secara Legalitas perusahaan atau fasilitas pelayanan yang diberikan. Namun, bukan berarti juga agen Travel baru tidak bisa dipercaya. Banyak agen Travel Umroh baru yang memiliki kualitas service yang unggulan. Akan tetapi, tak sedikit juga agen Biro Perjalanan Umrah lama yang justru memberikan kualitas pelayanan yang kurang baik. Anda harus jeli mencari informasi dengan jelas bagaimana proses Umroh yang disediakan agen Biro Perjalanan tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umrah yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umroh yang sudah pernah menggunakan jasa biroperjalanan Umrah juga mempengaruhi pertimbangan anda. Banyaknya jamaah yang mendaftar pada agen travel tersebut, membuktikan jika biro perjalanan tersebut memiliki citra yang bagus di mata masyarakat. Namun, bukan hanya sekedar banyak pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah umrah yang telah diberangkatkan oleh agen travel tersebut. Semakin rutin agen tersebut memberangkatkan jamaah Umrah, bisa dipastikan agen tersebut mempunyai ikatan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak resmi untuk perjalanan haji dan Umrah, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Mempunyai Kantor Kepengurusan yang Jelas


Calon Jamaah perlu mencari informasi dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Cari tahu dimana kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga ada sejumlah aktifitas di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Selain itu, untuk memudahkan anda, cari informasi juga cabang-cabang kepengerusan biro perjalanan tersebut. Jika anda bisa menemukan cabang resmi yang dekat dengan lokasi anda di Bekasi, hal tersebut akan memudahkan anda pada saat mengurus surat menyurat yang terkait keberangkatan anda nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari tahu kapan waktu keberangkatan yang sudah dijadwalkan bagi jamaah haji. Setiap agen travel memiliki jadwal keberangkatan Umroh yang tidak serempak, Ada beberapa biro perjalanan yang memberikan jadwal berangkat lebih awal, ada juga yang memberikan jadwal keberangkatannya sampai berbulan-bulan. Disini calon jamaah harus jelas dan detail menanyakan agar kedepannya tidak ada salah paham. Selain itu, tanyakan juga apa saja yang dapat mempengaruhi jadwal keberangkatan anda (jika anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Ketika anda sudah di Mekkah, sebaiknya anda menanyakan hotel apa yang nantinya disinggahi. Hal yang wajib anda tahu selain fasilitas hotel tersebut yakni lokasi hotel tersebut. Karena ibadah Umroh adalah serangkaian kegiatan beribadah, maka pastikan letak hotel tersebut dekat dengan tempat beribadah. Letak hotel dibagi dalam 3 ring. Ring paling baik yaitu ring pertama karena letaknya tidak jauh dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu saja tarif hotel yang berada pada ring 1 lebih mahal daripada yang berada di ring 2 dan ring 3. Jika anda termasuk kategori lansia atau sedang membawa balita, lebih baik mencari tempat penginapan yang dekat dengan tujuan ibadah Umrah.


7. Kendaraan


Ketika anda akan berangkat Umroh, perhatikan juga akomodasi yang dipakai. Pertama, pesawat apa yang digunakan. Semakin bagus pesawat yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin baik. Anda juga harus memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan pada saat di maskapai penerbangan. Hal tersebut akan membuat anda tenang selama perjalanan menuju Arab Saudi. Kedua adalah bagaimana transport yang dipakai selama di Tanah Suci. Menggunakan bus apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan bis yang dipakai adalah yang full AC mengingat Arab Saudi memiliki tempratur suhu yang tinggi.



 


8. Asuransi


Cari tahu asuransi apa yang dijaminkan kepada anda pada saat umrah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umrah. Asuransi Umroh biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat pada saat tiba dan kembali ke Tanah Air. Asuransi yang disediakan juga harus jelas dan bisa di klaim pada saat ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary artinya adalah serangkaian kegiatan perjalanan yang dibuat secara kronologis dan lengkap. Anda juga harus mencari tahu mengenai serangkaian acara yang dimiliki travel agen tersebut. Pastinya setiap biro perjalanan mempunyai itinerary yang berbeda-beda. Dengan melihat susunan kegiatan yang dibuat, anda dapat menyesuaikan dengan aktivitas lainnya selama di {Mekkah dan Madinah|Arab Saudi]. Biasanya itinerary sendiri meliputi kapan waktu berkumpul, dimana saja akan transit (jika ada), bagaimana perjalanan dari Makkah ke Madinah (juga sebaliknya), sampai kapan waktu kepulangan. Pada beberapa biro perjalanan tidak memaparkan itinerary secara jelas. Jika hal ini tidak diperjelas, dikhawatirkan akan ada banyak kegiatan yang tidak terkoordinir dan bisa menunda waktu pulang anda nantinya.


10. Harga yang Sesuai


Alangkah baiknya Jangan mudah tergiur dengan tarif murah pada saat anda menerima penawaran biro jasa perjalanan haji Umroh. Tidak semua biro travel Umroh yang menyediakan tarif murah, juga bisa menyediakan service yang bagus. Anda perlu melihat kembali keuangan yang tersedia. Usahakan budget yang anda sediakan sudah pas dengan fasilitas yang anda terima nantinya. Jangan sampai juga anda tertipu dengan harga yang mahal, Harga yang mahal juga tidak menjamin bagusnya pelayanan biro perjalanan tersebut.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut bisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di Elharamain Wisata dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda


 


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Belum ada Komentar untuk "Travel Umroh Terbaik di Pangkalpinang, Bangka Belitung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel